Selasa, 08 Januari 2008

saat sekolah, kembali ke kehidupan manusia pintar

masuk sekolah, yah.. buat gw, ini sangat menyenangkan, karna gw akan bertemu dengan teman2 gw. waloupun gitaris band gw yg dulu, adam, udah pindah ke smabel demi mencari daun baru, akhirnya dengan diiringi lagu dangdut, ia pinda ke 115.. hati2 di sana dam!
jangan lupakan aku sayang!!!

hum..
kehidupan sekolah yang menyenangkan adalah saat kita bisa bertemu dengan teman, bercanda ria, dan dunia takkan pernah lebih indah, tapi yang buruk, gw melanjutkan kesibukan gw dalam mengemban tugas2 yang seberat tetek mak erot itu.
Tapi gw ja kangen ma guru2. termasuk ibu matematika siluman kucing, si Sri Hartati, bu Raminah, bu Iis, oh.. kalian slalu di hatiku, tapi gw dikenal oleh guru2 kayaknya cuma karna gw banyak omong, padahal nilai rapot gw bisa aja seketika merah bagai abis di jadiin tempat buat motong kambing (emang muat ya?)

pokoknya, seru juga sih, kayak waktu itu lagi belajar geograpi, bu Raminah bilang..

Bu Ramin: "ammar, coba, kota Ambon penghasil apa?"

dan gw, cuma tau satu otak di kepala gw,, "kalo penghasil ASI sih tetek emak..". dan gw jawab dengan bego.. "penghasil bika ambon bu..", dan temen2 cuma bisa ngetawain gw ampe bengek.

dan tadi pagi gw ja mesti ke gedung B yang ada di belakang gedung A 49, tempat para anak kelas 9 biadab mencari makan, tadinya di panggil ama guru gw di perpus, bu Beti, tapi gw masih takut melangkahi gerbang sendirian, karna......
karena gw takut di gebukin anak kelas 9-1..

alkisah, saat classmeet 49 di mulai, OSIS mengadakan banyak lomba, futsal dan tennis meja (cuma 2 si..), dan ini jadi saat yang tepat buat bekerja sebagai OSIS kelas 7. waktu itu, gw di suruh ketua OSIS 49, ka bintang, nanganin fusal kelas 9, jadi yang niup peluit itu..
bukan, bukan tukang parkir, gw jadi wasit, yang lebih spesifiknya..
"wasit ga becus yang matanya kagak bisa ngeliat apa itu pelanggaran? atau itu memang main tinju?"
tapi, ini bukan soal pelanggaran..
pertandingan waktu itu kalo gak salah 9-1 lawan 9-6, dan kedudukan 1-0 kemenangan ada di tangan 9-6.
lalu, malang sekali nasip gw..
waktu ditetapkan oleh ka Gilang, lalu yang jadi komentator adalah anak kelas 9 yang ngata2in gw mulu..

"waktu udah kelewat setengah menit mar!!" kata ka Gilang. gw pun dengan napsu tinggi, mencoba menarik napas dalam...
syut!!!
ohok!! ohok!!
gw batuk..
gw mengulang, yang gw gak tau, komentator salah waktu, dia kira masih 1 menit lagi dan dia katakan itu dengan mic yabg di genggam tangannya yang berlumut, lalu gw meniup peluit..
Pritt!!!!!!!!!!

anak2 9-1 ngeliat gw dengan tampang gak bisa beranak, ada yang tereak.. "Eh, Lw bisa becus gak si jadi wasit?!!!".
mampus.
dada gw gatel.
pertanyaan dia bagaikan nyokap gw nanya.. "ammar!!! kamu abis ngamilin anak orang ya?!!"
dan gw dengan setengah mati gak percaya bilang.. "hah!!! kok ibu tau?!!!".
anak2 9-1 dateng ke depan gw yang lagi pipis di celana, semua pada ribut, kayak pasar ikan, banyak yang ngalangin, anak 9-1 ada yang maju ke depan gw, trus gw didorong ampe jatoh!!


semuanya udah dihalangin anak kelas 9 yang lain, dan gw di ajak kakak2 OSIS ke perpus.

Huf!!
hampir aja..
gw sempet kaget juga si..
Tapi gw belajar dari semua itu.. bahwa gw mesti bener, dan bertanggung jawab, harus selalu memimbing ke depan, mesti tahan akan celaan..
Sehingga bisa.. menjadi ketua OSIS selanjutnya....

Tidak ada komentar: